Let’s go to the zoo !

Setelah punya anak, akhirnya saya ngerti kenapa orang-orang suka banget pergi ke Kebun Binatang. Ya, dimana lagi coba tempat rekreasi yang cocok buat keluarga,  dan bikin anak happy plus excited liat versi asli binatang yang biasanya diliat di buku cerita atau TV. Ya kan? Makanya pas Kilau udah gedean dikit, tempat  yang jadi destinasi pertama sebelum ke tempat lain adalah : kebun binatang!

1. SINGAPORE ZOO

Karena ini kali pertama Kilau ke zoo, sepanjang perjalanan dia sibuk nanya, “Ada kucing ga, Bu?” atau “Kalo rabbit kandangnya dimana?” :) dan begitu nyampe sini, saya dan suami excited banget menikmati suasana sambil sibuk motret ini dan itu. Sementara Kilau lebih interest liat patung binatang dibanding yang aslinya..hehe Rasanya butuh waktu seharian buat ngelilingin tempat yang luas ini sampe puas karena banyak sekali atraksi yang bisa kita liat disini. Tapi karena waktu itu Kilau kepanasan plus ga mau ditaro di stroller, jadi saya memilih untuk lebih lama ngadem di Ah Meng Restaurant, itung-itung wisata kuliner :)

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

2. BALI SAFARI & MARINE PARK

Karena udah punya pengalaman sebelumnya pergi ke zoo, disini Kilau lebih excited, walaupun belum berani sih foto bareng sama orang utan hehe..Walaupun ga sebesar Singapore Zoo, tapi tempatnya lebih adem dan lebih nyaman. Selain ga mesti jalan jauh ke shuttle busnya,  yang terpenting ada AC didalemnya ! haha *dasar manja :) Safari journeynya juga seru, apalagi pas ngelewatin rawa dan liat buaya. Busnya beneran masuk ke dalam rawa, jadi rasanya kaya nyebur beneran kedalam rawa. Ih, seruu deh! Hal lain yang bikin nyaman disini adalah toiletnya yang bersih banget. Bahkan kalau nyobain makan di Tsavo Lion Restaurant, ga cuma  lagi makan aja ditemenin singanya, bahkan dari toiletnya pun kita bisa liat dari dekat pemandangan singa bersantai sambil mengibaskan-ngibaskan ekornya. Berasa lagi di Afrika gitu deh *katanya 🙂. Ga cuma Kilau, saya juga betah banget disini, sampe males pulang *padahal emang pengen nyobain nginep di Mara River Safari Lodge tapi blm kesampean aja*. Semoga next trip bisa nginep disana hihihi

Image

Image

Image

Image

Image

ImageImageImage

3. KEBUN BINATANG BANDUNG

Tempat yang letaknya deket banget dari rumah ini, malah jadi tempat terakhir yang dikunjungin…hehe..  Itu juga karena menurut pergosipan yang ada, kebun binatang Bandung ini mau dipindahin lokasinya (yang saya juga ga tau dimana persisnya), jadi saya pikir, Kilau harus banget ngerasain kebun binatang yang ‘original’ alias ga banyak berubah dari waktu saya kecil. Tiket masuk 20 ribu saja, dan tempatnya pun adem. Minusnya, tingkat kebersihannya yang masih kurang. Salah satunya karena banyak banget pengunjung yang ngelemparin makanan ke kandang. Mulai dari kacang, buah-buahan, sampe makanan ringan. Jadi bisa dibayangin kalo kandangnya penuh sama kulit kacang dan sampah bekas makanan   Oya, karena binatang favoritnya Kilau adalah jerapah, jadi ga heran kalau setiap melangkahkan kaki dari kandang satu ke kandang lainnya, pertanyaan Kilau selalu sama, “Mana jerapahnya, Bu?” dan Ibunya bingung harus jawab apa  karena memang ga ada jerapah disini hehe.. Tapi serunya,  cuma disini kayanya kebun binatang yang jadi tempat favorit banyak keluarga  buat botram karena memang lumayan banyak spot yang bisa dipake buat bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi Bandung yang sejuk.

ImageImageImage

Image

ImageImage

Meskipun baru 3 kebun binatang  yang dikunjungin, tapi setiap tempat selalu meninggalkan kesan yang berbeda-beda. Singapore Zoo dengan segala keteraturan dan kebersihannya, Bali Safari dengan kenyamanan dan keramahannya, dan Kebun Binatang Bandung dengan segala ke-orisinilannya.  Yang jelas, Kilau selalu berbinar-binar  kalau mendengar kalimat  :  “Let’s go to the zoo! ” 🙂

Buat saya pribadi, kunjungan ke kebun binatang Bandung kemarin  menghasilkan pemandangan yang paling juara. Melihat banyak keluarga yang datang untuk menghabiskan waktu  sambil botram  beralaskan tikar sambil sesekali bersenda gurau, seolah mengingatkan saya bahwa dimanapun tempatnya, sesederhana apapun tempat itu, kebersamaan bersama keluarga adalah hal yang paling penting.
Yuk atuh, kapan-kapan kita botram bareng disini juga… Pasti seruu !

*botram (bhs sunda- makan bersama)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s