Mainan itu bernama Popin Cookin

Sebagai anak kecil generasi youtube, Kilau seneng banget liat review mainan. Apalagi mainan jaman sekarang dikemas luar biasa lucunya kemudian dilabeli harga yang luar biasa juga ngeselinnya hahaha..Beberapa bulan ke belakang, sebelum dia tergila-gila dengan Evantube, Kilau (juga saya) begitu takjub sama sebuah video dimana ada anak Jepang  yang lagi review mainan dan (kita pikir)  itu adalah bikin sushi instan. Gemes gitu deh liatnya. Kebeneran banget pas kemarin Igit, Arie dan Dinoy ke Jepang, mereka nemu mainan di Toys R Us yang persis diliat Kilau, begitu dikasih oleh-oleh itu, senengnya minta ampun dan langsung merongrong pengen main saat itu juga :).

IMG_8669Agak bingung sih gimana cara mainnya , secara semuanya tulisan Jepang aja gitu. Tapi Dinoy kemudian mencari linknya di youtube dan taraaa..jalan keluar pun ditemukan 🙂  Trus akhirnya baru tau kalo ternyata itu bukan bikin sushi, tapi bikin permen sendiri dengan berbagai cetakan yang udah disediain. Jadi ceritanya tinggal  nyampurin warna-warna yang ada ke dalam bubuk putih dan ga lama bubuknya pun mengeras trus langsung bisa dimakan. Mau tau rasanya? Aseeemm banget! hahaha..dan seperti sudah bisa ditebak, Kilau ga mau nyobain. Dia cuma seneng bikinnya aja 😀IMG_8672

Beres main ini, Kilau trus ga sabar pengen buka kotak yang satu lagi. Kali ini berbentuk sushi! Cara mainnya kurang lebih sama aja, tapi lebih ribet karena mesti celap-celup lebih banyak 😀 Dengan keterbatasan tangan Ibunya yang emang ga terampil, jadinya ya seadanya aja. Trus karena lokasi pembuatan ini bukan di rumah, melainkan di warung, jadi media yang digunakan bukan menggunakan tempat bento, tapi piring kaleng sebagai alas makan di Imah Babaturan hahaha dan tampilan akhirnya seperti ini….

IMG_8693

Sangat engga banget ya? *tutup muka* huahahahhahahaha….tapi Kilau hepi banget, walaupun ujung-ujungnya dia nyuruh Ibunya untuk makan semua *iyyyuckk* 😀

Tapi rasa penasaran soal mainan Jepang yang sebelumnya cuma bisa diliat  di youtube akhirnya terpenuhi. Sekali lagi terima kasih kak Igit, Dinoy dan Arie yang baik. Apalah aku tanpa kebaikan kalian semua 😀

Kita ke Jepang lagi yuk Februari? *kemudian nyengir 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s