Warung Kopi Imah Babaturan

DSCF0542

Edisi Perkenalan.

Semuanya dimulai dari mimpi pasangan saya: pengen punya warung makan seperti almarhumah Ibunya dulu. Trus tiap ditanya emangnya mau jualan makanan apa,  jawabannya selalu “Tongseng kambing sama gule”,  dan mimpi itu ia ceritakan terus menerus disela-sela obrolannya dengan  semua orang yang ditemuinya.

Dengan unsur kenekatan, prestasi terbesar soal mimpinya ini adalah jadi salah satu tenant di Keukeun#4 dengan membawa bendera “Tongseng Si Mbak” yang dapet apresiasi luar biasa. Dari situ saya baru tau kalo ternyata  kambing yang digosipkan sebagai penyebab kolesterol itu ternyata banyak penggemarnya. Tapi karena belum punya tempat dan modal, jadinya jualannya  ya semaunya aja, ga diseriusin.

Kebetulan si Mbak yang udah lama ‘mengabdi’ pada keluarga suami ini emang udah hafal banget semua resep keluarga. Semenjak Ibu sakit diabetes dan  tidak bisa melihat lagi, Mbak Mitun berperan sebagai mata dan tangannya kalo lagi di dapur. Biasanya Ibu memberi instruksi , dan Mbak lalu mengeksekusinya.  Ia pun mengerjakan semuanya dengan sepenuh hatinya. Hasilnya? Masak apapun selalu enak, sampe temen-temen pun tiap hari nanya, “Si Mbak masak apa hari ini?”. Kadang yang punya rumahnya ga ada juga, temen-temen sih cuek aja dateng trus makan di rumah. Bebasken bro! 😀

Dari situ makin bulat tuh tekad buat bikin warung makan. Setidaknya, uang belanja bisa balik modal lagi bukan? hehe..Sekalian memfasilitasi temen-temen yang suka pada ngumpul di rumah sambil ngopi (setelah beres makan)  trus nongkrong sampe tengah malem. Intinya sih cuma mindahin tempat nongkrong aja. Bedanya, kali ini semua mesti bayar (dengan harga bersahabat)  😀

Akhirnya berembuklah dengan keluarga, dan ternyata ide ini disambut baik sama semuanya. Jadilah Mama, Papa, Kakak-kakak dan Adik membuat semua mimpi ini bisa terealisasi. Dengan proses yang lumayan cepet, mulai dari dapet tempat, renovasi dikit disana-sini dibantuin teman baik kami yang seorang desainer interior bernama Elpan,  Alhamdulillah,  Warung Kopi Imah Babaturan ini mulai beroperasi hampir satu bulan lalu.  Kenapa dikasih nama Imah Babaturan, karena kita sepakat kalau tempat nongkrong paling enak itu ya di rumah temen alias imah babaturan, bukan?. Dengan latar belakang sebagai sundanese dari Garut, jadi kami memilih Imah Babaturan sebagai nama warung kopinya.

Menu andalannya, tiada lain dan tiada bukan…tongseng dan gule kambing juga gule ayam! Soal rasa sih buktiin aja sendiri ya hehe..Kita juga punya menu surprise yang berbeda-beda setiap weekend. Misalnya kemarin-kemarin menu surprisenya adalah nasi uduk ayam kampung, soto ayam, dan bubur menado. Kalo mau tau menu surprisenya apa weekend ini, silakan cek dan follow IG kami @imahbabaturan ya! 🙂 Dan sebagai warung kopi, kita juga nyediain berbagai varian biji kopi yang bisa dipilih, mulai dari gayo, bali kintamani, mandailing, toraja, aromanis, sunda gulali, preanger, dan lain-lain dengan preferensi:  kopi tubruk, es kopi dan kopi susu dengan menggunakan vietnamese drip. Ga lupa kita juga sediakan berbagai penganan sebagai teman ngopi seperti bala-bala dan bihun sambal kacang, ubi goreng/ rebus, dan pisang goreng/ rebus.

IMG_8287

DSCF0473

Misi suci warung kopi ini ga muluk-muluk kok, cuma ingin mengedukasi orang-orang tentang bagaimana cara minum kopi yang baik. Iya jadi kita ga menyarankan customer buat mencampur kopi tubruknya dengan  gula putih karena akan merusak rasa dari kopinya. Tapi kalo emang ga suka kopi tubruk, cobain kopi susunya aja. Saya yang tadinya ga suka kopi karena suka mual dan deg-degan, sekarang bahkan bisa minum es kopi (tanpa gula) dan diseruput dalam sekejap saja.  Ternyata kopi tuh punya banyak rasa ketika mendarat di lidah kita. Soal ini nanti kita bahas lebih lanjut ya. Panjang soalnya 🙂

Yang jelas, setiap hari rasanya kaya terus-terusan disuntik semangat  karena didatengin teman-teman baik yang disela-sela kesibukannya nyempetin mampir buat makan dan ngopi disini. Trus juga ketemu teman-teman baru yang banyak membuka jalan buat peluang-peluang usaha baru. Cihuy!  Terima kasih banyak buat teman-teman semua, mampir kembali ya.

Buat yang belum sempet mampir, silakan mampir, ajak teman-temannya juga sambil membuktikan tagline kami: “Gocap masih kembalian” 😀

Sampe ketemu di Warung Kopi kami 🙂

IMG_9050
Plang warung yang akan segera dilaunching by @irvinejasta 🙂

Alamat: Jl. Kebon Bibit no 3, Bandung. Masuk lewat Baltos, ikuti jalan ke arah Pelesiran/ SD Pertiwi, ga jauh dari kolong jembatan ada rumah gede no 8, nah warung mungil kita persis di depannya. Semoga minggu ini plangnya udah terpasang, jadi ga pada bingung ya 🙂

Jam operasional: jam 11.00- 23.00

 

 

17 thoughts on “Warung Kopi Imah Babaturan

  1. Selamat buat kang niseng & bu anggia! warung kopinya menyenangkan. Suasananya menarik, makanannya enak, harga murah, wifi kenceng..apalagi coba?. Congrats!

  2. wiii neng anggia… selamat yaaa! seneng banget kalo liat foto2 warung kopi imah babaturan beredar di media sosial. kebayang makanannya enak… ngobrol sama temen dgn akrab. kalo ke bandung pengen mampir.

    sukses yaaa neng!

    1. Teh Niniiiiiit!!!! Aaaaa terharu gini diucapin sama penulis idola. Makasih banyak teh, diantos ya kalo lagi ke Bandung *bari deg-deg an tea* hahahaha…Nuhun pisan teh Ninit *peluk 🙂

  3. Sukses Mbak Anggi! Semoga bisa ke Bandung lagi dan mampir ke sana. Pengen nyobain tongseng. Pengen juga bubur Manado-nya. Hehehe… 😀

  4. Congrats ya uyul n anggi…. semoga warkopnya makin laris manis… sukses terus ya buat kalian…. jd pengen ke bandung rasain makanan2 favorit kel bu tanwir… hehehe

  5. Semoga usahanya makin berkembang segala sesuatu dimulai dari yang kecil dulu atau yang sederhana dulu. Tetiring doa dari kami di Bogor.

  6. Sumpah ya, skalinya open bill disini sukses berat!! Perut kenyang, hati senang, dompet tentram 👏🏻👏🏻. FYI: makan 200rb buat berdelapan orang. Dapet nadi soto 1, nasi gule ayam 3, nasi tongseng kambing 1, bihun kacang 1, bala-bala 4porsi, pisgor 4 porsi, kopi 2, es teh 1, teh panas 5, roko sebungkus. Makanannya enak2 semua. Sarupaning gorengan dibikin dadakan. Pokonya ga akan nyesel lah tiap hari ke WarKIB (Warung Kopi Imah Babaturan) mah. Sukses terus WarKIB!! Smg segera mumbuka cabang dimana-mana seluruh Indonesia dan sedunia 🙏🏻🙏🏻

    1. Hello Bandung.Co!…Terima kasih banyak sudah mampir dan terima kasih banyak buat reviewnya yang sangat akurat buat kami 🙂 Semoga ada improvement segera buat poin negatifnya, amiin! Sekali lagi terima kasih banyak ya.. hehe salam kenal dari kami 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s