Love and hate relationship with Supermoon

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang excited dengan adanya supermoon atau masuk golongan yang biasa-biasa aja nanggepin fenomena ini?

Berdasarkan informasi, fenomena langka ini akan terjadi pada 31 Januari jam 20.26,  dimana bulan akan berada dalam puncak fase purnamanya.

Dulu saya termasuk yang excited kalo ada berita soal full moon atau supermoon. Karena menurut saya,  bulan tuh salah satu ciptaan yang cool aja gitu. Dia teh keren, semacam introvert tapi punya kekuatan besar. Waktu kecil, saya menganggap bulan ini adalah teman ngobrol saya sehingga saya ga pernah ngerasa kesepian kalo malam hari. Tapi kalo sekarang? Saya termasuk yang anti sama dia, malah kalo bisa sih ga usah ada full moon aja gimana? hahaha…Alasannya adalah… karena setiap menjelang full moon (apalagi supermoon), kondisi tubuh saya jauh dari fit. Pinggang rasanya mau potong, persis kaya mau menstruasi, bahkan berlipat-lipat rasa sakitnya. Mood juga berantakan banget, bawaannya kalo ga mellow, emosi jiwa karena hal sepele.

Nah bedanya dulu sama sekarang, dulu sih ga sadar kalo ternyata ada hubungannya antara hormon dan kekuatan  bulan purnama. Makanya ga heran kalo suka tiba-tiba sensitif karena alasan ga penting. Kesenggol dikit aja ngamuknya bisa serem banget hahaha..Dibecandain dikit, trus nangis lebay. Kzl kaan…

Tapi semenjak dites SCIO, saya jadi lebih paham  kalo ternyata untuk beberapa orang, kondisi fisik (termasuk hormon dan teman-temannya)  akan sedikit terganggu karena kekuatan bulan yang dahsyat.

Lalu gimana dong solusinya? Kalo saya sih, mending panggil layanan home spa ke rumah,  nikmati me time dengan mendengarkan dentingan lagu untuk meditasi. Fokus sama nafas, coba untuk hadir utuh. Badan jadi rileks, tidur nyenyak dan mood jadi membaik. Selamat mencoba ! *semoga supermoon ini segera berlalu *lambaikan tangan ke kamera sambil pegang pinggang yang rasanya kaya mau coplok 😦

Ada yang senasib sama saya? Coba acungkan tangannya 😀

2 thoughts on “Love and hate relationship with Supermoon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s