Tiba-tiba

Sadar ga sih kalo sampe detik ini udah berapa banyak kejadian ‘tiba-tiba’ yang udah kita alamin? Saya sendiri sih jadi lebih sadar kalo ternyata hidup itu emang banyak ‘tiba-tibanya’. Ga usah nyontoin hal yang ‘besar’ ya, kan udah tau sendiri. Ini sih contoh kecilnya aja; sering banget udah nyusun jadwal, kaya janjian sama temen, tapi di detik-detik terakhir mesti dibatalin karena tiba-tiba mesti nganter anak latihan dadakan di ujung dunia, tiba-tiba ada tamu dari luar kota, tiba-tiba ada meeting zoom, tiba-tiba mesti ngurusin air mati, tiba-tiba baru sadar poster ada typo pas mau dinaikin, tiba-tiba vendor mundurin deadline seenaknya, tiba-tiba klien ngerubah seenak jidat jadwal pemotretan, tiba-tiba kepala kleyengan, dan tiba-tiba yang lainnya.

Untuk ngadepin si ‘tiba-tiba’ ini, kita sepertinya butuh banyak latihan biar terbiasa dan lebih siap. Karena semua yang tidak sesuai rencana biasanya lumayan bikin deg-degan. Minimal banget sih latihan untuk sadar napas. Karena kalo lupa napas, badannya akan tegang, kalo tegang akan panik, kalo panik jadi ga bisa mikir, kalo ga bisa mikir akan emosi, kalo emosi malah jadi bego dan ga nemu solusi. 

Kayaknya emang alam semesta ini ngingetin kalo kita tuh ga usah banyak ngatur ya? Kalo si alam bisa ngomong kayanya dia akan bilang “Udah sih, ga usah ngatur-ngatur gue, ikutin aja napaaaa”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s