Mahluk bernama Manusia

Manusia itu sungguhlah mahluk yang dinamis ya? Saya suka ga abis pikir, dengan cara Tuhan nyiptain mahluknya yang satu ini. Yang terdiri dari saluran-saluran yang berhubungan satu sama lain. Begitu satu macet, yang lain juga jadi ruwet.

Belakangan ini saya lagi sering baca buku yang nerangin soal energi, rasa, matriks, dan keyakinan. Ternyata sekompleks itu Tuhan nyiptain kita. Udah mah ga ada yang sama, ya mungkin ada templatenya, tapi ga ada yang plagiat alias plek-plekan sama. Mungkin Tuhan mau nunjukkin kalo ide itu bisa sebanyak itu loh. Bisa didapet dari mana aja dan semua yang kita lihat, rasakan, bisa terhubung sama cara kerja semesta. Tuhan tuh kaya lagi bilang, “Dunia ini tuh luas banget, lu bisa nyemplung dimana aja, belajar tentang apa aja, lu tinggal ajak diskusi gw, nanti gw akan kasih liat dan tunjukkin ide-ide yang bisa lu pake lewat kehidupan sehari-hari. Asal mau ngulik aja“. Gitu kali ya bahasa gaulnya mah. Mungkin karena itulah makanya kita ga boleh pelit ilmu ya?

Bisa jadi karena itulah kadang saya seneng kalo ada yang ngajak brainstorm. Ga selalu membuahkan hasil memang. Sering banget kok nge-blank di awal sampe akhir, ya berarti emang belum rejeki dapet ide. Tapi begitu muncul ide, walopun ga gimana-gimana amat, setidaknya bisa sedikit menyemangati orang yang saya ajak bicara. Buat saya, saling menyemangati itu penting, karena tanpa itu akan susah bergerak, apalagi berkarya. Kalo punya banyak teman yang bisa bertumbuh sama-sama, kenapa engga kan?

Karena ternyata cuma itu cara saya berterima kasih untuk semua ide yang sering tiba-tiba datang dari Dia yang Maha memampukan mahluknya.

PS. Niat awal buka blog tuh mau review buku yang baru saya baca. Eh yang keluar malah nulis ini. Yaudah ikutin aja deh. Review bukunya besok lagi ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s