Jakarta Wine and Cheese Run 2013

Ini kali ketiga saya ikut race 10K tapi baru pertama kali ngikut race di Jakarta, dan  pertamakali juga ikutan race yang ada medalnya hehe .. Biasanya hura-hura aja, daftar di waktu yang sangat mepet dan bermodalkan niat yang setengah-setengah. Tapi yang ini beda, niat saya bulet sampe  bela-belain ninggalin Kilau sehari semalem demi ikutan race ini. Ga sia-sia sih..Racenya aselik seru banget, apalagi kalo liat orang-orang yang niat banget  pake kostum science fiction, dimana pemenangnya bisa pergi ke Paris!  

Bedanya race di Jakarta dan di Bandung, bangun dan berangkatnya harus lebih awal, ga bisa nyantei kaya di Bandung. Dengan lalu lintas yang tidak bisa ditebak, berangkat nyubuh jadi satu keharusan. Oh, ibukota..

Nyampe di venue, yang dicari pertama kali adalah toilet! Beres dari toilet trus nyamperin Nyanya yang udah siap di starting line. Foto-foto bentar dan pas jam 6, lari pun dimulai! Yang bikin happy, cuaca Jakarta lagi bersahabat, mendung-mendung gimana gitu, enak banget buat lari. Saya tadinya ngebayangin mataharinya bakal terik dan udaranya sesek, pengap, dll, tapi semua itu ga kejadian, yang ada saya beneran nikmatin semuanya. Bisa liat tempat makan di kiri kanan jalan, liatin orang-orang pake kostum, liatin Agus Yudhoyono yang larinya kenceng banget hehe  

Rutenya juga asik banget. Setelah nyusurin jalan utama, kita dibelokin ke perumahan gitu, sambil ditemenin sama kicauan burung dan musik semacam gamelan yang bikin kita jadi rileks banget aja larinya. Sempet kebelet pipis pas lari di kilometer kedua, tapi akhirnya nemu toilet portable di kilometer ke 8, ahh thank God! Tumben-tumbenan lagi saya beser, biasanya ga pernah hehe..Oya water stationnya juga ada 3 titik. 2.5, 6.5 sama 8 kalo ga salah. Ada minuman isotonic dan mineral water yang udah siap digelasin dan juga ada plastic sekaligus sama petugas kebersihannya yang sigap ngambilin gelas-gelas berserakan.

Pacer saya kali ini adalah Nyanya yang kondisinya lagi ga fit. Tapi hebat lho, walopun idungnya lagi mampet, kepala berat tapi tetep bisa nyelesein 10 K, salut!  Hal yang bikin hepi lainnya selain ada pacer, yaitu banyaknya official photographer yang siap memotret kita yang tersebar di titik-titik tertentu. Ya dasar banci kamera sih ya, jadinya seneng aja begitu ada kamera yang siap motret kita di starting line, pas race berlangsung dan di finish line. Nanti fotonya bisa kita liat di websitenya Jakarta Wine and Cheese.

Begitu nyampe di finish, panitia ngebagiin medal dan goodie bag. Ah, ini juga rasanya selangit. Capenya langsung ilang gitu aja pas dapet medal dan ga usah mikir lama, foto-foto sebagai ritual wajib langsung dilaksanakan..hehe

Yang bikin serunya lagi, ternyata ada booth dari moments to go! Kita difoto pake propertinya mereka dan langsung jadi, gratis pula! Yiihaa..Oya, begitu beres lari sebenarnya kita bisa brunch yang include minum wine dan makan keju loh, seru yaa..

Overall, saya muji panitianya yang mengerjakan semuanya dengan professional dari awal pendaftaran sampai akhir. Seandainya tiap race kaya gini saya sih mau banget, apalagi racenya di Bandung hehe

Terimakasih banyak juga buat supporter saya, Gerry dan Uwa aka Eri Karim yang bela-belain ga pada tidur buat nganterin saya, motretin saya mulai dari persiapan, sampai di venue , di starting line sampai finish hahaha supporternya all out banget deh! Terimakasih mau mengabadikan semua moment ini dan saya benar-benar happy!! So, sampai ketemu di race selanjutnya..!:)

ImageImageImageImageImageImageImage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s