Meet Bipbip Watch, Your Family Guardian

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Bipbip watch sudah di tangan. Yeay! Ga cuma anaknya aja yang girang, Ibunya juga penasaran sama kecanggihan jam yang disebut-sebut sebagai  the first kids tracker watch in Indonesia iniDengan jam ini, orang tua bisa memantau anaknya melalui aplikasi smartphone, juga dilengkapi dengan fungsi telepon yang memungkinkan anak-anak untuk menelpon dan menerima panggilan dengan orang tua.

Dengan ga sabar Kilau langsung buka kotak jamnya, dan langsung berseru, “Wow, bagus banget bu warna pink ..”. Selain warna pink yang karakternya bernama Iolla, ada beberapa warna pilihan lainnya beserta karakter yang mewakili masing-masing warna itu.  Ada Brody, Pico, Bien, Ivo, dan Pingu.  Sesudah mengagumi jamnya, Saya dan Kilau kemudian mengeskplore isi boxnya. Yang dicari pertama kali tentu adalah manual  book dan ternyata mudah sekali mengoperasikannya, lengkap dengan penjelasan berbagai fitur yang ada di bipbip watch.

IMG_9212

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Bipbip-nya di smartphone terlebih dahulu. Setelah mengikuti langkah-langkah pada aplikasi Bipbip, jamnya siap digunakan deh.

IMG_9359

Abis itu, langsung deh tes telfon-telfonan 🙂 Kata Kilau, “Kaya jam superhero ya Bu!” 🙂

IMG_9216

Di dalam setiap jam itu emang udah ada barcodenya sendiri dan nomor telfonnya menggunakan Telkomsel. Jadi ga usah takut ilang sinyal, karena provider ini kan emang terkenal luas banget jaringannya. Waktu dengerin penjelasannya pihak Telkomsel di workshop yang diadain sama Tiga Generasi sih katanya di dalam jam ini udah include paket data yang bisa digunakan selama  kurang lebih setahun dari Bipbip watch ini. Nanti setelah setahun, baru deh bisa diisi lagi paketnya. Kalo mau tau paket datanya udah abis apa belum juga bisa dicek di aplikasinya.

Selain itu, aplikasi ini juga dirancang lengkap tentang segala informasi yang pengen kita tau. Dari mulai real time position, track history, message center, safe zone, family member dan child’s information. Kita juga bisa ngasih reward berupa tanda love. Kilau seneng banget sama hal-hal begini. Jadinya nagih tiap hari: “Bu, aku tadi makan sendiri, trus ga rewel, jadi aku dikasih lovenya 2 ya hari ini” Siap, Lau! 🙂   Ini juga belum semuanya diulik. Tapi secara garis besar sih semua info yang ingin diketahui bisa didapat di aplikasinya. Canggih deh!

Trus juga ga usah khawatir anaknya bisa nelfon semua orang dari jam bipbip ya, karena dalam jam ini hanya bisa menelfon ke 1 nomer family member, misalnya Ibu. Tapi bisa ngesave sampe 3 nomer misalnya Bapak atau Nenek/ Kakek sebagai child’s guardiannya. Jadi Bapak sama Nenek tetep bisa nelfon ke bipbip ini, tapi anaknya cuma bisa nelfon ke Ibu sebagai adminnya *ini setelah ngulik sendiri**semoga bener* 😀 Di luar 3 nomor itu ga bisa diakses. Selain itu, dalam bipbip ini ada fitur step count, jadi bisa menghitung langkah anak dalam seharinya. Pasti ratusan sih ya, secara anak-anak pasti berlari kesana kemari terus 🙂

Setelah 5 hari pake bipbip watch, saya jadi punya kebiasaan baru: menerima telfon dari Kilau sebelum dia masuk sekolah. Waktu hari pertama pake, baru juga nyampe rumah abis nganterin dia ke sekolahnya,  tiba-tiba ada telfon masuk dari Kilau. “Bu, ini aku belum masuk kelas, lagi main-main dulu, trus Rabia katanya mau denger suara Ibu. Ayo ngomong Rabia…*trus terdengar suara anak kecil “Hai..” Trus terdengar suara sorakan anak-anak..”Tuh kaan.. ada suaranya kan kata aku jugaa..ya udah ya bu, aku mau main lagi, i love you” katanya. Saya nutup telfon sambil ketawa-ketawa sendiri. Trus hari kedua, ketiga sampe kelima juga sama, semua pengen denger suara Ibu *ngakak* Untung Ibunya dulu penyiar, jadi itung-itung reportase aja gitu hahahha.. .

Trus barusan banget Kilau nelfon buat laporan, “Bu, ternyata aku dateng pertama, temen-temen aku yang lain belum dateng. Adanya anak-anak TK A, tapi TK B belum pada dateng. Aku main dulu ya Bu, i love you, bye”.. Hiburan bener kalo Kilau nelfon pake Bipbip, sama halnya seperti kalau saya nelfon Kilau. Jadi ternyata kalo kita menelfon Bipbip watch ini, otomatis langsung terangkat. Jadi kita bisa denger anaknya lagi ngobrol apa  🙂

Oya jam ini mesti dicharge juga layaknya smartphone kita. Daya tahan baterainya kurang lebih 48 jam.

IMG_9365

 

Dengan aktivitas saya dan Kilau  yang sama-sama padat, kadang saya ga  selalu bisa  ngikutin semua kegiatannya. Adanya jam ini beneran membantu saya, dan pastinya   membuat para orangtua lainnya  merasa lebih secure seperti tagline Bipbip watch ini: Family’s Guardian. Apalagi buat para orangtua bekerja, pasti seneng banget bisa memantau anaknya setiap saat, jadi ga kehilangan emotional bounding juga. Karena itu yang terpenting  bukan? 🙂

Nah, kalo mau tau gimana cara dapetinnya, langsung buka aja blibli.com, kemudian search bipbip watch. And yes, i’m a happy customer! Thank you bipbip watch!  🙂

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s