Yang baik belum tentu benar

Saya ga tau kalian nonton Start Up atau engga, tapi emang banyak hal menarik dari serial ini. Selain ceritanya bagus dan relate sama kondisi sekarang, dimana banyak orang yang baru memulai bisnisnya sendiri, intrik didalamnya juga menarik. Kalo yang lain ngebahas soal investasi, dan kegantengan pemainnya, tapi kalo saya dan sahabat saya membahas hal lain: kadang walaupun niat kita baik, ternyata belum tentu bener. Liat aja, gara-gara si Nenek yang punya niat baik biar cucu kesayangannya Dal-Mi ga kesepian karena perpisahan orang tuanya, sang Nenek nyuruh Ji Pyeong nulis surat pake nama karangan yang diliatnya di koran: Nam Do San. Perbuatan baik si Nenek ini akhirnya bikin puyeng sendiri karena ternyata bohong tuh apapun alasannya ya ga bener. Berapa sering yang kita pikir gapapa kalo bohong untuk kebaikan, eh malah jadi bikin kusut pada akhirnya, ya kan?

Atau kalo mau diperjelas, ternyata jadi orang baik ga selalu benar. Tapi orang yang bener itu kadang caranya suka ga enak dan bikin ga nyaman, makanya orang cenderung milih yang baik aja karena semua orang pengen nyaman, yes?

Ini bisa berlaku buat milih temen dan pasangan sih. Jadi kalo mau liat orang tuh ga cukup baik aja, tapi juga liat bener apa engganya? Trus gimana taunya? Ya mesti logis aja sih, jangan kebawa halu. Tapi emang untuk tau bener engganya, cuma waktu yang akan menjawabnya. Cie..kaya lirik lagu ya :p

Nah belajar dari cerita ini, semoga ga mudah terbuai sama yang baik (apalagi baiknya di depan doang), kan ga bener. Tapi jangan jadi gampang judging juga kalo yang baik pasti ga bener. Ih pusing ya? Jadi mesti gimana dong? Selain ngebenerin diri sendiri dulu, trus emang tak ada jalan lain selain berdoa, semoga kamu dan kita dipertemukan, juga senantiasa dikelilingi sama orang-orang yang bener juga baik ya. Amiin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s