DEMI APA DIAJAK KE PULAU??? – Story of happiness on Nike Training part 2 #BajakJKT

Image

Seneng banget pas dapet sms ini. Antara bingung perginya gimana, nyampur sama excited ngebayangin kaya gimana trainingnya ntar. Tapi karena temen-temen pada bilang pasti seru, saya langsung bales smsnya pas malem : “HADIR!”.

Lebih seneng lagi karena Booi dan Felix mau nemenin saya ke Jakarta sekalian mau makan Holycow yang belum kesampean selama ini (kasian amat ya :D) jadinya kita cus barengan sama driver favorit yang selalu nganter saya kalau ada race di Jakarta, Pak Erwin. Hari Minggu jam 2 pagi, Booi yang dijemput Pak Erwin udah stand by di depan rumah, trus kita jemput Felix yang ternyata ga bangun-bangun, buset dah ni anak :/ Setelah hampir setengah jam nungguin, akhirnya muncul juga dan kita langsung brangkats.

Belum nyampe setengah jam di tol, tiba-tiba kita denger suara keras banget di mobil. Rasanya kaya ada orang yang ngelemparin sesuatu ke kolong mobil. Semuanya tegang gitu, trus kita berenti dulu dan ternyata bannya pecah. Huaaa…saya langsung bersyukur ga pergi sendirian, karena ga kebayang saya mesti ngapain kalo ngadepin situasi kaya gitu.  Pak Erwin dengan sigap langsung ganti bannya, sementara kita meringkuk dengan bantal dan selimutnya masing-masing di dalam mobil..*yaabesh ga bisa bantuin jg kan 😦 Ga nyampe 10 menit, bannya udah diganti dan siap meneruskan perjalanan, Ah, makasih Pak..untung ada Pak Erwin :). Jam 5 pagi kita udah nyampe pintu gerbang Ancol. Sempet bingung nyari-nyari tempat yang dibilangin sama panitia, tapi akhirnya nyampe juga.

Abis registrasi, trus ditawarin untuk nyoba sepatu. Asik! Langsung ngambil lunarglide 5 yang emang udah diincer dari dulu hehe…

ImageSiapa yang ga panik liat beginian coba? 🙂

ImageKece ya sepatunya? #kode :p

Image

Photo by Booi

Setelah celingak celinguk,  ga lama ketemu Chiko sang marathoner 🙂 , Trina sama Fandi..senangnya liat muka yang familiar hehe..

Image

ImageGet ready to #BajakJkt

Image

Tim Hore NCIS

Abis gitu, jam 6  kita dikumpulin, disuruh bikin lingkaran dan diajak pemanasan sama instrukturnya.  Baru setengah jalan, eh gerimis turun. Akhirnya kita diberentiin dulu nunggu ujannya berenti dulu. Nah pas mau bubar, saya disamperin sama Mas fotografer, dia minta tolong biar saya berpose kaya lagi lari gitu di deket genangan air. Ih pasti keren deh jadinya 😀 *fotonya ya yang keren, muka saya sih ga keliatan juga hehe

ImageTerharu ih Booi sampe niat fotoin gw :)) 

Yang dateng mulai banyak dan gerimisnya udah berenti, trus kita disuruh kumpul lagi bikin lingkaran. Dipandu sama instrukturnya trus kita pemanasan lagi, sambil diterangin sama hostnya (Paul- yang kalo ngomong mirip Fandy banget hehe) bahwa hari ini kita akan lari plus latihan interval di jalan, dan jaraknya kurang lebih 3 kilo.  Ide untuk gabungin si latihan interval di jalan itu menurut saya seruu, biar ga bosen dan biar capenya ga gitu kerasa. Kita dibagi kelompok berdasarkan pacenya  dan punya team leader masing-masing.

Image Seru juga lari di Ancol. Udaranya juga enak, ga sepanas yang saya kira sebelumnya. Trus karena dibagi beberapa tim, jadinya ga bergerombol. Enak deh..Begitu sampai di finish line, semuanya udah pada nungguin sambil ngasih semangat. Udah ada minuman plus pisang juga disitu. Persis kaya race beneran. Seruuu !

Saya pikir  training interval ini yang jadi materi utamanya. Tapi ternyata engga dong..itu cuma pemanasan doang. Trainingnya malah belum mulai sama sekali!!! Kita dikumpulin lagi, dibagi grup baru dengan kaos tim masing-masing. Saya, Fandi dan Chiko ada di tim yang sama, tim orange. 

Image

Satu tim sama Chiko

Trus dikasitau kalo kita baru akan mulai membajak dan introducing Sigi Wimala sebagai ‘captain’ untuk #BajakJkt kali ini.Ihiy!

Image

Trus Sigi bilang bahwa setelah kemarin sukses membajak gedung, sekarang kita akan membajak pulau! WHAT???? SERIUS?? DEMI APA DIAJAK KE PULAU????? *joget-joget bahagia mode on. Walaupun nama pulaunya dirahasiain, tapi kita semuanya seneng banget. Bagaikan anak SD mau karyawisata untuk pertama kalinya, Yeaay!!! Trus kita langsung disuruh naik speedboat yang udah disediain di dermaga. 

ImageOff to secret island. Yippie!!

ImageMuka-muka happy! :)))))

Pas naik, kita harus pake life jacket gitu. Walaupun rada ‘smelly’ akhirnya kita pake juga demi keselamatan hihihi. Cuacanya mendung dan ombaknya juga gede banget.

Image

Lumayan skeri ini pemandangannya

Karena saya ga bawa jam, kayanya sih sekitar 15 menitan  kita udah sampe di pulau yang dituju. Turun dari speedboat,  ada tulisan ‘Taman Arkeologi Onrust -pulau Onrust’. Oooo…saya baru tau ada pulau namanya pulau Onrust. Suasananya berkesan agak spooky kalo sendirian (yakale deh) karena banyak runtuhan2 bekas bangunan gitu. Tapi adeeem banget karena banyak pohon disekelilingnya. Sempet dijelasin juga bahwa Pulau Onrust ini termasuk pulau bersejarah , dan kenapa dikasih nama Onrust.  ‘Onrust’ sendiri diambil dari bahasa Belanda yang berarti ‘Tidak Pernah Beristirahat’ atau dalam bahasa Inggrisnya adalah ‘Unrest’. Dan emang bener, kita ga istirahat disini tapi baru akan mulai trainingnya..woohoo!!!

Kalo yang sering nonton Running Man pasti tau aturan main games ini. Jadi di belakang kaos yang dibagiin tadi ada bib/nomor yang berperan sebagai ‘nyawa’ kita, jadi harus dijaga jangan sampe diambil lawan. Siapa tim yang paling banyak ngambil nomer lawan dari 4 tim lain, itu yang akan menang. Tapi larinya ga boleh keluar track yang ditentukan. Kalo nomer kita diambil sama tim lawan, berarti kita kena hukuman, harus ngelakuin NTC selama 3 menit sama team leader masing-masing. Seruuuu! Jadi ya gitu deh kita dikejar dan mengejar judulnya. Saya sendiri dikerubungin cewe-cewe tim lain trus dikelikitikin sampe tidur di tanah dan setelah ga berdaya, nomer di punggung saya pun direnggut. hahahaha..ambrol tapi seruuu abesh!!  Setelah permainan selesai, kita dikasih refreshment lagi. Ada air mineral, pocari dan sandwich  enak banget yang boleh kita nikmatin. Nyam!   Beres istirahat, kita dikumpulin lagi  buat sesi selanjutnya, yaitu NTC barengan the famous Laila Munaf yang cantik banget itu!!

Imagewith Laila Munaf 🙂

Saya sampe ga ngedip liatin Laila. Masa ya katanya baru beres melahirkan? Tapi badannya bagus bangeeet Tuhaaan! Ga ada lemak yang berekspansi gitu di perutnya *liatin perut sendiri padahal udah 3,5 taun yang lalu melahirkan :(* Tapi saya semangat ngelakuin semuanya. Gerakan buat ngelatih otot betis, paha, trus juga squat jump, planking sampe tangan dan kaki gemeteran, aselikkkk hahahaha..Buat yang pengen tau kaya gimana gerakan lengkapnya, tinggal download aplikasinya di iphone atau android.  Pokoknya saya bertekad, semua yg dilatih sama Laila kemarin mau saya praktekin terus biar lemak perut ini bisa lenyaap dan bodinya bisa mendekati Laila hihihi Amiin !!!

Beres NTC, diumumin siapa pemenang tantangannya dan ternyata tim orange jadi juaranya. Yeaaay!!! Hadiahnya, kita dapat ‘kehormatan’  buat  meninggalkan jejak berupa sign Bajak JKT  di sebuah papan yang udh disediain disana. Abis gitu kita foto bareng sama semua peserta. Ah pokoknya seru bangeeet!! Sayangnya batere handphone saya abis, jadi ga bisa motretin betapa indah pulau Onrust ini 😦  Liat di google ajalah ya 🙂

ImageTeam Orange yang seru abis :))

Image

hackin the island #BajakJkt

Image

with Imam Darto 🙂

Image

with my idol, Sigi Wimala 🙂

Acara beres dan kita kembali nyebrang ke dermaga lagi.  Belakangan saya baru tau dari Wikipedia, kalo pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini adalah Pulau Kapal karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia. Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh dan dijadikan Museum Pulau Onrust. Terdapat pula sebuah makam yang konon kabarnya merupakan makam dari pemimpin pemberontakan DI/TII yaitu Kartosoewirjo. Wow! Untung baru tau belakangan, kalo engga pasti kepikiran hahaha..

ImageSiap-siap pulang lagi

Image

Foto ama artis 😀

Setelah nyampe dermaga, acara pun officially selesai (walaupun ga rela kenapa harus udahan hihihi) dan sebelumnya balikin sepatu yang udah kita pake, hiks. Ga bisa ya pura-pura gila dibawa pulang aja gitu?  Tapi yah, ga tau kenapa, begitu ganti sepatu sendiri, langsung jadi ga enak banget dipake jalan sekalipun. Pengennya dibuang trus beli sepatu lunarglide tadi, aselik hahaha

Anyway, saya yakin banget kalo semua yang ikut training part two #BajakJkt kemaren pasti ngerasa hepi banget, puas banget, dan pengen lagi! Selain dapet ilmu baru, buat saya pribadi, event Nike Training Run #BajakJkt ini adalah event terkeren  dari semua event yang pernah saya ikutin. Great experience,and  it’s awesome !Thank you Nike Indonesia for the invitation, I guess I’m so lucky..:)

…sambil  berharap semoga training selanjutnya yang masih rahasia itu dapet invitationnya lagi *mulai maruk *trus ditoyor runners lain *piss :))

Jadi ga sabar nungguin #BajakJkt 10K 2013 tanggal 15 Desember nanti. Semoga bisa ikutan, amin!!

Image

Terimakasih spesialnya kali ini buat Booi dan Felix yang bikin trip selalu menyenangkan. *Ciumbirthdaymissubesok* :)))

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s