Ngabuburit Naik Bandros

Akhirnya kesampean juga nyobain naik bus wisata Bandros (Bandung Tour on The Bus) yang diresmiin sama Kang Emil pas malem tahun baru 2014 lalu. Warnanya yang kece dan bentuknya yang eye catching emang  bikin penasaran.  Setelah kemarin sempet nanya langsung sama guidenya di Taman Pustaka Bunga (yang deket SMA 20 itu lho),  katanya jadwalnya tiap hari mulai dari jam setengah 3 sore, sementara kalo hari Minggu, udah mulai dari jam 9  pagi- 5 sore. Pas ditanya bayarnya berapa, jawabannya “Gratis bu, tapi ada donasi Rp 10 ribu per orang”  hihi Baiklah Pak.. 😀

Jadilah jam 8.30 kita udah nyampe di Taman Pustaka Bunga (dulu Taman Cilaki) yang jadi tempat start Bus Bandros ini. Tapi ternyata busnya belum datang.  Kilau udah mulai nanya-nanya, “Ko busnya ga dateng-dateng ya Bu?” Hiks.  Akhirnya setelah nunggu sejam lebih, baru deh jam 9.45 keliatan penampakannya. Tau gitu dateng aja jam 10 kurang ya, biar ga mati gaya..huhu Cian Kilau..Guidenya ngasih info yang salah berarti huhu…Jadi diralat tuh, hari Minggu mulai jam 10-5 sore. Ok ? Sip.

Jam 10  kita baru diperbolehkan naik busnya. Saya dan Kilau   langsung mengambil tempat di tingkat 2. Kondisi bus bertingkat hasil CSR Telkomsel ini  emang bagus banget (semoga seterusnya) dan katanya sih ada wifinya juga. Tapi saya ga sempet nyobain juga karena niatnya emang mau  menikmati view kota Bandung dengan cuaca yang Bandung banget.  Ihiy ! Let’s go !!!

Rute “Bandros Ngabuburit” yang   ditempuh tadi, dimulai dari Taman Pustaka Bunga  – Jl Supratman- Diponegoro – Gedung Sate- Sulanjana- Ir H Juanda- Ganesha- Tamansari- Ir H Juanda-Diponegoro-Cilamaya-Ciliwung- dan kembali ke Taman Pustaka Bunga.

Begitu busnya mulai jalan, tour guidenya  memperingatkan bahwa penumpang yang ada di tingkat 2 harus waspada dan menundukkan kepala karena sama ranting, dahan pohon serta kabel-kabel yang melintang. “Harus hati-hati karena banyak tangkal” ceunah 😀 .Baru juga busnya jalan sedikit, kita semua udah nunduk karena banyak banget kabel listrik dan ranting pohon yang lumayan bahaya banget kalo kena kepala ini 🙂 Jadi waspada ya teman-teman! 😀 Jangan terlalu asik selfie sendiri sambil berdiri, ntar kesambet kabel lho kak 😀

Awas kabel !! :D
Awas kabel !! 🙂

Satu sisi emang bahaya juga sih kalo kita ga aware sama kondisi pohon dan kabel didepan kita, apalagi kalo kita bawa anak kecil.  Tapi kalo mau dibawa seseruan juga bisa aja sih, ya itung-itung latihan ketangkasan gitu lah *naweun* 😀

Untungnya antara penumpang yang satu dg yg lainnya saling ngingetin gitu kalo ada kabel atau dahan pohon. Pokoknya dikit-dikit bakal denger teriakan “Awas kabel..nunduk..!!!” atau “Ada pohon..nunduk!!”. Penumpang yang dewasa sih pada seneng gitu mukanya, berasa lagi di wahana kali ya haha tapi anak kecil biasanya mukanya bingung. Pas saya bilang, “Seru ga Kiw?” Kilau ngejawab dengan lempeng, “Seru sih bu tapi kenapa banyak kabel dan aku disuruh nunduk terus” sambil manyun 😀 Mungkin jadi ga maksimal kali ya liatin viewnya, soalnya bentar-bentar disuruh nunduk. Berasa ospek kali ngga 😀

Jl Tamansari
Jl Tamansari

Dago :)
Dago 🙂

Nah menurut saya sih part paling banyak nunduk adalah ketika sampai di belakang Gedung Sate. Pepohonannya kan rimbun banget tuh, jadi bus juga pelan-pelan jalannya biar semua penumpangnya ga kenapa-kenapa.

Awas banyak tangkal :D
“Nunduuk…nunduuuk” 😀

Ga lama dari situ, kita nyampe deh di Taman Pustaka Bunga, dan artinya jalan-jalannya pake Bus Bandrosnya mesti udahan karena antrian selanjutnya udah nungguin juga. Lama perjalanan kayanya sekitar 30-45 menit, karena ga macet juga sih tadi. Yang jelas saya   happy banget bisa nyobain Bandros yang kece berat!

Sebelum turun, saya sempet denger penumpang di belakang saya ngobrol sama temennya, “Seru gila ya.. ini hari yang paling membahagiakan buat gw” katanya sambil sibuk selfie .. 😀

Terimakasih Bandros untuk perjalanan menyenangkannya hari ini! #ILoveBandung

3 thoughts on “Ngabuburit Naik Bandros

    1. Hi Disha.. Iya mesti cobain serunya. Kalo ga salah sekarang sih udah ada rute barunya. Tp krn blm ada sistem antrian, jadinya suka sedikit keos karna smuanya pgn naik duluan hehe slamat naik Bandros ya 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s