CHEF EPI

Dulu kalo lagi pengen makan kepiting, udang, lobster, atau ikan, pilihannya ya ke tempat makan seafood yang ada aja, karena ga tau lagi tempatnya dimana. Tapi begitu dapet info dari Ipin & Buya, kalo ada sebuah tempat makan kepiting dan teman-temannya yang enak banget, FRESH & NO ADDITIONAL MSG, namanya “CHEF EPI”,  saya jadi penasaran banget buat nyobain.

Tempatnya  bukan berbentuk restoran yang berdiri sendiri seperti pada umumnya, tapi jadi satu sama Papaya Fresh Gallery yang ada di Jl Sukajadi no 201 Bandung. Untuk menemukan tempat ini, kita harus masuk kedalam supermarketnya dulu. Nanti kita akan menemukan beberapa meja dan kursi, ya disitulah tempat makannya. Tempatnya memang tidak terlalu besar dan sederhana, tapi semuanya jadi ga penting setelah nyobain hidangan yang ada disini. Percayalah 🙂

Begitu sampai sana, Chef Epi akan langsung menyambut kita dengan ramah, mempersilakan duduk dan mencatat sendiri menu apa saja yang kita pesan sambil menjelaskan menunya tersebut. Kemudian Chef Epi akan mengambil kepiting/ikan/ lobster/udang yang masih hidup dari kotak-kotak kaca aquarium sesuai pesanan kita dan langsung dimasak di dapurnya. Ga usah nunggu lama, menu yang dinanti-nanti langsung hadir diatas meja. Itu artinya, waktunya makan besar!!! 😀

Setelah beberapa kali kesana, menu favorit saya belum berubah sih, jagoannya tetep kepiting saus Singapore atau Kepiting Saus Pedas, dimakannya pake mantou goreng, trus udang telur asin. Ga tau gimana caranya dan apa rahasianya, tapi yang jelas bumbunya menyerap dengan baik,  bikin kita ga bisa berhenti makan sebelum daging kepitingnya habis tak bersisa 🙂 Sedangkan  untuk sayurannya, saya biasanya  pilih kangkung ca, atau asparagus.  Semuanya fresh dan jadi teman yang tepat untuk makan seafood. *ngebayanginnya aja ampe ngiler sendiri**glek* Ga semuanya kefoto memang, karena begitu makanannya dateng, ga tahan untuk ga langsung makan, aselikkk.. 🙂

Biasanya sih ga nyampe 5 menit, mantou gorengnya udah habis dan pesen lagi sampe 3 kali…hahaha.. penuh kebrutalan memang kalo makan disini saking enaknya! Dan karena ini menu tengah, enaknya emang makan rame-rame. 4-6 orang pas banget. Dijamin rusuh begitu nyobain masakannya Chef Epi 😀 Untuk  minumannya, kamu bisa pilih Virgin Mojito yang menyegarkan atau Hot Moroccan Tea yang nikmat. Kita juga bisa beli homemade sausnya Chef Epi disini. Tapi karena saya anaknya ga mau repot, jadi saya memilih mending dateng aja dan dimasakin langsung sama Chef Epi 🙂

Oya, selain seafood, salah satu menu andalannya adalah Vietnam Pho-nya. Saya sendiri bukan penggemar berat makanan Vietnam, tapi menurut beberapa orang teman, Pho paling enak, ya cuma disini. Kalo kesana lagi, saya mau cobain juga ah, sekalian mau nanya ke Chef Epi kenapa bisa jago masak dan makanannya enak-enak. *Sebenernya tiap kesana pengen banget ngobrol sama Chef Epi, tapi keburu panik liat makanannya, sibuk makan, kekenyangan, trus jadinya lupa 😀

Selamat menikmati berbagai hidangan lezatnya Chef Epi! Hidup makan enak! 😀

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s