Tokyo trip #2 – After the marathon

Saya beneran lupa kalo hari ini mesti pindah hotel karena waktu pertama booking emang cuma sampe tanggal 24 Februari. Pas mau booking lagi ternyata ga bisa. Nyari hotel di daerah Shinjuku udah pada full, kecuali hotel yang semalemnya 3 jutaan. Wew.   Akhirnya setelah nyari hotel, dapetlah di hotel MyStays Asakusa yang semalemnya 900 ribuan. Jauh sih tempatnya, tapi ga punya pilihan lain. Jadilah hari ini packing dengan malas-malasan karena  kopernya mulai beranak hehe..Saya emang bawa tas ikea yang gede buat baju kotor gitu, tapi setelah dipikir-pikir repot amat ya bawanya mesti diangkut. Tau gitu saya bawa koper yang ukurannya segede dosa  aja biar masuk semuanya dan tinggal diseret ya. Huft. Setelah ngeluh-ngeluh sendiri akhirnya saya putuskan untuk nanti malam aja deh pindah hotelnya, saya masih pengen jalan-jalan sambil nyariin tas pesenan Nyanya dan beberapa pesenan teman juga *trus belanjaan saya sendiri apa? :D*  Jadi saya tinggalin deh tuh koper di concierge dan cus dari hotel.

Tujuan pertama adalah ke Isetan yang masih di area Shinjuku. Begitu nyampe sana eh ternyata ada tulisan begini:

IMG_8628Setelah saya googling lagi, katanya Bao Bao ada juga di Ginza. Baiklah kalau begitu. Sebelum ke Ginza, saya penasaran pengen mampir ke Nike di daerah Harajuku. Saya ga tau berapa suhu siang itu, tapi yang pasti dinginnya lumayan banget. Saya liat banyak orang lagi ngantri buat beli hot chocolate. Pengen juga sih, tapi saya males juga ngantri sendirian hehe

IMG_8639Sebelum nyampe Nike, saya mampir dulu ke Lawson karena Booi nitip beliin tiket Ghibli Museum dan Doraemon Museum. Jadi kalo mau ke dua tempat ini mesti beli tiketnya jauh-jauh hari karena selain jumlahnya dibatasi, juga cepet sold out. Mesinnya ada di deket pintu masuk, tapi tulisannya semua tulisan Jepang. Dhuaarrr 😀 *yakali deh gw ngerti..zz

IMG_8631Akhirnya salah seorang shopkeepernya bantuin saya dengan bahasa…isyarat! Karena dia ga gitu ngerti Inggris dan saya ga ngerti bahasa Jepang hahaha..Lumayan lama juga sih saya berdiri di depan mesin ini karena tanggal dan jam yang diminta Booi semua sold out. Saya whatsap Booi dulu untuk nanyain mau tanggal berapa, dan bapak  yang baik ini juga dengan sabaaaar banget nungguin saya 🙂

IMG_8633

Setelah  45 menit berdiri di depan mesin ini, nyobain satu-satu tanggal dan jam yang diminta Booi, akhirnya kelar semua dan tinggal diprint. Buset. Beli tiket aja ribet bener yak! hahaha..Beres ngantongin tiket, sampailah ke Nike. Ga lengkap-lengkap banget ternyata ya. Nanya ini ga ada, itu ga punya, warna ini ga ada, size anu kosong. Agak kurs ah dan ga lama saya pun keluar dari sini.

IMG_8673

IMG_8669 Abis itu saya lanjut jalan-jalan lagi. Seneng karena banyak banget tempat lucu-lucu 🙂

IMG_8642 IMG_8648 IMG_8651 IMG_8653

IMG_8630 Kantor polisinya juga lucu gini. Ga ada kesan serem sama sekali. Beda banget yaaa 🙂

IMG_8680 Sampe sini, saya inget kalo temen saya, Rama, kemarin ngasih sebuah link tempat ngopi di daerah Harajuku. Pas saya search ternyata masih satu area. Jadilah saya ngikutin google maps untuk sekalian mampir. Demi Rama! 😀

IMG_8692 IMG_8694

Tempatnya emang lucu. Kecil sih tapi ada 3 lantai.  Untungnya pas saya dateng tempatnya sepi banget. Ada 1 orang yang baru aja keluar dari tempat ini. Jadi saya beneran sendirian dan bebas mengeksplor setiap lantainya 😀

IMG_8695 IMG_8697Di setiap lantai, selalu ada sofa dan kursi bar gitu, lengkap dengan colokan di kiri kanannya. Satu lantai bisa menampung sampe 7 orang. Walaupun terkesan agak ‘pasesedek’ tapi tetep nyaman. Lagian orang sini kan nampak tertib, ga ada yang gogorowokan macam di kita 😀IMG_8701 IMG_8703Setelah cek-cek ombak, ternyata tempat paling nyaman adalah di lantai 3.

IMG_8707

IMG_8708

IMG_8746Ga lama teh Happy sama Rama rebutan facetime soalnya penasaran sama tempatnya. Teh Happy minta liatin tangganya kaya gimana *dasar arsitek yah* :D, trus Rama yang mukanya mupeng berat pengen kesini, nanyain gimana kopinya *dan dijawab sama saya tanpa rasa bersalah: “Mana gw tau Ram, gw kan ga ngopi” hahaha.. Trus Rama kesel 😀 Beres bikin Rama mupeng, saya pun mulai jalan lagi. Sesungguhnya kaki ini masih sakit banget, tapi gimana lagi, kan ga ada ojeg haha.. Mari kita jalan lagiiii!

IMG_8682

Pas lagi enak-enak jalan, Bechi tba-tiba ngewasap dan ngirimin foto ini. Hiyaaa paniklah saya, ketika ditanya dimana itu, di Mita-Ueno. Buset jauh ajaa. Tadinya nekat sih mau nyamperin Bechi buat liat langsung, tapi liat jam udah keburu sore,  dan Bechi pun udah mau cabut. Jadi akhirnya sama Bechi dibeliin dulu dan kita janjian ketemu di Ginza aja..hehe tengkyu Bechi! Ini kalo ibu-ibu liat pasti pada mau sih. Tenang, nanti balik lagi dan bawa koper gede buat jualan ya sis! *ngomong sama bebibalabala 😀IMG_8712

 

Akhirnya sampailah di Ginza. Saya langsung ke lantai 3 buat beliin tas pesenan Nyanya. Begitu nyampe counternya, ternyata warna yang Nyanya pesen udah ga ada. Setelah nanya Nyanya mau yang mana, akhirnya saya bilang, “Bungkus yang ini Mba” pada Mba-Mba shopkeeper jutek yang sibuk buka-pake sarung tangan *baru tau kalo tas mahal gitu Mba-nya harus pake sarung tangan**harus wudhu juga ga mba**watir**ketauan ga punya* 😀 Trus ternyata lagi ada program undian BINGO ceunah. Saya disuruh milih, mau cupcakes apa sake. Ya Sake-lah 😀

IMG_8778

Ga lama ketemu Bechi, Adity dan Ken yang lagi bobo di stroller. Trus kita jalan lagi liat-liat ke bagian anak-anak.   IMG_8782

IMG_8785
Cuaned yes 🙂
IMG_8783
mauk yang ini!

Trus juga sempet beli kue-kuean dan mochi-mochian di lantai bawah dan ga lama kita pisah karena saya inget mesti pindah hotel :(.  Di jalan mau pulang, sempet mampir beliin pesenan Ephon dan Buiba juga setitik. Abis itu melangkah gontai ke hotel, males ngebayangin mesti bawa barang banyak banget ke hotel yang saya ga tau tempatnya dimana. Jam udah menunjukkan pukul 8 malam dan saya mulai ngegeret koper yang diambil dari concierge plus tas ikea yang berat banget itu! Nyampe di Station Shinjuku, kaki saya udah sakit banget dan sebentar-bentar berhenti karena tas ini jatoh-jatoh mulu dari bahu saya. Sampe akhirnya di tengah perjalanan saya menemukan locker di stasiun dan tanpa pikir panjang saya langsung masukin si tas ini kedalamnya. Bayar 600 yen, diswipe pake suica dan maksimal bisa nyimpen barang sampe 3 hari. Cool! Ah akhirnya terbebas sementara dari angkut-angkut tas berat malam ini.

IMG_9938
Penampakan locker seadanya :p udah males motret soalnya riweuh hehe

Menurut peta, dari Shinjuku Station saya mesti naik JR Chuo-Sobu Line-turun di Asakusabashi-lanjut naik Asakusa Line dan berhenti di Kuramae. Dari situ saya masih harus jalan lagi sekitar 10 menitan.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan, saya akhirnya sampai di Kuramae Station. Stasiunnya kecil, sepi dan nampak oldies. Ga ada eskalator disini, jadi saya mesti ngangkut koper yang berat banget ini naik-turun tangga yang lumayan banget  *lap keringet*.

IMG_9936Liat map sih kayanya deket. Padahal pas nyobain jalan sendirian sambil ngegeret koper di jalan yang udah kosong banget lumayan bikin keringetan. Kakinya makin kerasa sakit dan pengen buru-buru nyampe hotel! Duh mana sih hotelnyaaaaaa..kenapa ga nyampe-nyampeee 😦

IMG_9937Pas jam 10 akhirnya sampe juga di hotel MyStays Asakusa. Agak heran sih ngeliat resepsionisnya siap-siap pulang. Dia bilang, “Kita emang tutup jam 10. Jadi kalo mau check in diusahain dibawah jam 10 karena kita closed dan baru buka lagi besok pagi“. Hah? Berarti kalo barusan saya telat beberapa menit pun, dan si resepsionis ini pulang, trus saya tidur dimana coba? Fiuh. Untungnya mimpi buruk itu tidak terjadi. Lagian aneh juga sih nih hotel 😀 Begitu masuk kamar, ternyata kamarnya enak juga, malah lebih lengkap dari yang sebelumnya. Ada microwave dan pemanas ruangan juga.

IMG_8831 IMG_8832 IMG_8835 IMG_8839

Ah tapi ga penting juga sih. Yang penting kasur mana kasur 🙂

IMG_8825

Beres facetime sama Kilau, saya pun tak sadarkan diri karena kecapean…zzzzzzzz..

IMG_8827

(to be continued..)

😀

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s