Captain Kilau’s 5th birthday

Sebulan sebelum Kilau ulang tahun, saya selalu terserang penyakit yang sama: bingung  mau ngapain dan bikin apa pas hari H  nanti. Makin dipikirin, malah makin stress,  semakin blank, dan waktu kerasa cepet banget. Sampai umurnya   5 tahun ini, Kilau emang belum pernah ngerayain ulang tahunnya. Paling cuma tiup lilin aja di rumah bareng kakek-nenek-tante dan omnya. Karena sekarang udah sekolah, dia jadi tau kalo temen-temennya ulangtahun suka dirayain bareng-bareng. Ditambah Kilau yang udah ngerti tanggal dan bulan, terus aja ngeliatin kalender setiap hari. “Bu aku kan bentar lagi ulangtahun. Boleh ga ulang tahunnya di sekolah sama temen-temen? Nanti Ibu sama Bapak dateng ke sekolah aku ya” katanya setiap habis dijemput pulang sekolah. Lumayan keringat dingin tuh tiap anaknya bilang gitu πŸ˜€ Keringet dingin karena ga tau mau ngapain tea.  Hiks.

Pas banget mentok ga tau mau ngapain, trus inget sama Kadotjes as a conceptual yet playful goodiebags. Iya,  mereka ini sang pembuat goodie bags lucu yang sangat konseptual sejak tahun 2012.  Bisa dibilang kehadiran Kadotjes ini adalah sebagai penyelamat  ibu-ibu kaya saya *ngegambar ga bisa, ngedesain ga bisa, mikir juga kadang ga bisa πŸ˜€ .*  Nah dari situ saya mulai  berkonsultasi sama Rury Wulandiany, salah satu owner Kadotjes  yang dengan sabar dan tawakal menghadapi kelabilan yang luar biasa ini πŸ˜€   Iya, jadinya labil karena setelah banyak dapet inspirasi dari Instagramnya mereka: @kadotjes, trus bingung sendiri dan jadi banyak maunya hahahaha..

Nentuin tema ternyata juga bukan keputusan yang mudah.  Tapi akhirnya diputuskanlah temanya pilot karena setiap ditanya mau jadi apa, jawabannya selalu: “Mau jadi pilot kaya tante Gina“. Ok,  problem pertama akhirnya sudah terpecahkan. *alhamdulillah ga princess-princessan, Ibu pusing :D* Langkah selanjutnya adalah  nentuin goodie bag. Makin banyak pilihan, ternyata makin bingung. Menurut brain games, otak manusia itu cuma bisa dikasih pilihan minimal 3. Lebih dari itu, dia akan merasa pusing sendiri, dan memang terbukti :D. Setelah bolak-balik konsultasi via whatsap dan email, akhirnya diputuskan kalo goodie bagnya adalah passport case aja. Tapi beberapa hari kemudian trus kepikiran pengen juga ditambah luggage tag buat temen-temen yang dateng pas tiup lilin di rumah. Pusing emang kalo jadi orang banyak maunya. Huft. Untungnya Kadotjes mengerti ke-banyak mau-annya saya dan menjawab semuanya dengan kesabaran yang luar biasa. Semoga klien Kadotjes yang banyak pertanyaan dan labil cuma saya doang ya hahaha..*kalo engga, kebayang pusingnya πŸ˜€

Setelah fix mau bikin apa dan temanya apa, baru deh email ke Kadotjes dengan ngirimin data-data dan rikuesnya. Kurang dari 10 hari, Kadotjes udah ngirimin desainnya dan tinggal tunggu aja deh. Tau-tau..tadaaaaa…invitation, flag, dan printilan udah jadi semuanya. Mendekati hari H, passport case dan luggage tagnya udah dipackaging cantik. Ahhh, Ibu happy sekali, anaknya juga..eh bapaknya juga deng *makanya ada order tambahan ! πŸ˜€

IMG_0466

IMG_0403IMG_0404

IMG_0468Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. Dari mulai bangun tidur senyum-senyum terus dan pas mau ke sekolah dia tanya lagi, “Bu, Ibu bawa bingkisan buat temen-temen aku di sekolah kan?” :D. “Santai Kil, pokoknya semua beres” πŸ™‚

IMG_0283Pas waktunya tiup lilin, dia seneng banget duduk di depan teman-temannya. Senyumnya malu-malu gitu, kocak banget. Selesai baca doa, tiup lilin, potong kue, main games, makan kue bareng-bareng. Abis itu bagi-bagi goodie bag deh.

DSC_3305IMG_0412DSC_4041 DSC_4063 IMG_0358 2Beres tiup lilin di sekolah, tiba-tiba dia bilang gini, “Ibu nanti di rumah aku tiup lilin di rumah kan sama Kakak Razan dan Raoul? Trus aku pake kostum apa? Kan waktu aku 4 tahun aku pake kostum Anna, sekarang aku pake kostum apa?” Jreng-jreng-jreng! Ibu sama sekali tak menyangka kamu akan bertanya hal itu, nak! hahahaha…Untungnya ga susah dapetin kostum pilot. Karena badannya emang mungil ya agak gombrang sih memang, tapi ya udahlah ya nak..yang penting pake kostum kan ya πŸ˜€

Processed with VSCOcam with s3 preset IMG_0408DSC_4168 Captain Kilau udah ga sabar pengen tiup lilin dan buka kado πŸ˜€ Seneng banget liat mukanya yang happy banget pas buka kado.

DSC_4257DSC_4283 DSC_4355 DSC_4443 DSC_4453 DSC_4503 IMG_0469 IMG_0470Terimakasih banyak buat Razan, Raoul, Binar, Biru, Kasih, Farzan, Maaliki, Syakuur, Melon, Kaila,  Nenek Yetty, Kakek Obon, Wawa Riva, Wawa Asti, Om Gey, Tante Gina, Ocha, Tante Rury, Tante Fiba, Om Booi, Om Felix, Om Rian, Tante Nyanya, Tante Gamma, Om Arie, Om Elpan, dan temen-temen kami semuanya yang udah ngasih doa dan ucapan happy birthdaynya. Doa yang terbaik buat kalian juga ya!

Di ulang tahunnya kali ini, karena udah lumayan lancar bacanya, dia kumpulin semua kartu ucapan dan dibacain satu-satu sambil tetep senyum-senyum sendiri. Sebelum tidur, saya sempet tanya sama Kilau, “Are you happy, Kilau?” trus dengan semangat dia bilang, “Super duper happy, Mom!” abis gitu meluk saya. Trus Ibunya pengen mewek *anggerr* hahaha.. Semoga Kilau tumbuh jadi anak yang happy selalu,  bermanfaat buat orang banyak, dan ditunjukkan jalan pulang yang bersinar terang. Amiin! Happy birthday jimat Ibu, Kilau Kinar Hudha! I love you incredibly!

Terimakasih banyak Kadotjes buat segalanya, buat Teh Indry dan Teh Ii juga, terutama  Teh Rury yang membantu Ibunya Kilau dari kelelahan berpikir yang mengakibatkan kelabilan parah hahaha.. Many thanks and I heart you, Kadotjes!

5 thoughts on “Captain Kilau’s 5th birthday

  1. Paling seneng deh ulang tahun disekolah..tapi apa daya, aku dan bhumi ulang tahun pas liburan sekolah….

    Menunggu pisan postingan di blog, pasti keren abis nih pesta Kilau…

    SELAMAT ULANG TAHUN KILAU, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu…. 😘😘.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s