Selamat datang kulit sehat!

Sejujurnya, ini kali pertama saya   berani pergi ke klinik untuk melakukan treatment. Bukan apa-apa sih, selama ini selalu ragu karena teman-teman saya yang rajin perawatan bilang gini: “Hati-hati ketergantungan kalo udah pernah treatment. Sekali aja lu ga pake krim yang dikasih, kulit lu akan berubah menjadi kusam seperti waktu pertama kali sebelum treatment”.  Wow ko tampak malesin ya..Itu sih yang membuat saya jadi mundur teratur. Akhirnya  saya melakukan usaha sebisa-bisanya menjaga asupan makanan plus ga lupa membersihkan muka dan pake sunblock. Itu aja. Saya kira selama udah pake sunblock ber-SPF 50, kulit saya akan aman walaupun saya lari di bawah terik matahari. Tapi seiring waktu berjalan, kulit ini kok mulai menampakkan flek-flek yang mengganggu. Pertamanya satu, dua, lama-lama nambah terus si dark spotnya.

Trus dengan ke-sok tauan saya, saya belilah serum khusus berharga lumayan mahal untuk si dark spot ini (karena termakan rayuan mbaknya juga sih :D). Jangankan hilang atau berkurang, yang ada makin banyak dan saya jadi panik sendiri. Efeknya? Saya jadi males ngaca lama-lama (padahal dari dulu juga emang ga seneng ngaca sih hahaha.. ya kalo dulu pas ngaca 20 detik, sekarang 5 detik cukuplah karena sebel aja ngeliat kulit yang nampak makin banyak dark spotnya).

Lalu seperti di adegan film atau sinetron, setiap kali si pemeran utama sudah hopeless atas apa yang dialaminya, selalu ada saja jalan keluar.  Jreng-jreeeng…Tak ada petir, tak ada hujan, tiba-tiba saya membulatkan tekad  untuk datang ke Skinnaire Clinic, Professional Dermato & Venereology Clinic yang ada di Jalan Sunda 64  (persis sebelahan sama Yogya Sunda). Di Skinnaire ini, saya bertemu dengan dokter Hani Indrayati, seorang teman baik saya yang juga praktek disini, selain di RS Hermina.

Begitu melangkahkan kaki ke dalam, suasana sejuk dan sapaan ramah dari para beauticiannya membuat saya lupa kemacetan yang baru saya alami selama perjalanan kesini. Belum juga mulai treatmentnya, rasanya udah rileks aja.

DSCF4523DSCF4518

DSCF4447DSCF4441DSCF4445

DSCF4506DSCF4500

DSCF4463

DSCF4491

Ga lama, giliran saya pun tiba. Tahap pertama tentu adalah konsultasi. Di Skinnaire, semua perawatan serta produk akan dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang profesional. Itu bikin saya jadi pede karena kebutuhan kulit tiap orang kan ga sama, jadi saya gunakan sebaik-baiknya kesempatan ini.

DSCF4499

Dokter Hani dengan sabar mendengarkan keluh kesah saya seputar kulit, lalu memeriksanya secara langsung. Flek-flek hitam yang ada di wajah saya ternyata adalah akibat paparan sinar matahari langsung, karena saat olahraga saya ga pake sunscreen yang waterproof. Jadi saat keringat bercucuran, efek sunscreenya pun hilang deh hehe… Efek lainnya adalah warna kulit wajah saya tidak merata atau istilahnya uneven skin tone (semoga benar ya, kalo salah mohon maaf, ya namanya juga newbie. LOL). Lalu dokter Hani menyarankan untuk melakukan laser Ebrium Single untuk menghilangkan si darkspot tadi.

Saya lalu dibawa ke ruang facial untuk dibersihkan wajahnya, lalu difoto terlebih dahulu dengan pencahayaan yang bagus (buat before after gitu).

DSCF4497

DSCF4449

DSCF4452

Setelah itu, saya lalu diberikan krim untuk membuat muka menjadi baal alias mati rasa!  Sesudah kurang lebih 30 menit, wajah saya dibersihkan dan siap menuju ke ruang laser. Ah, deg-deg-an ginih hahaha..!

DSCF4471

Memasuki ruang laser yang hygienis, saya lalu diminta berbaring dan melihat banyak peralatan canggih disana. Kemudian saya dikasih kacamata dan prosesnya pun dimulai. Ternyata rasanya ga sesakit yang dibayangin. Kaya digigit semut tapi lebih elegan *apasih 😀

Kurang lebih 30 menit, beres deh. Wajah saya kemudian diolesi krim lagi untuk meredakan efek dari proses laser tadi, dan dibekali krim untuk dioleskan pagi dan malam di area yang abis dilaser.

Di hari ke-4 setelah treatment, eh si bekas-bekasnya hilang dong! Dark spotnya lenyap entah kemana..trus kulitnya jadi bersih aja gitu…woohooo… ya ampun seneng banget!!! Rasa senangnya mungkin  sama kaya kalo kita berhasil ngelunasin kartu kredit yang selama bertahun-tahun terasa mengganggu *analogi yang aneh tapi iyahin ajalah hahahah..

Ternyata semudah itu kok buat dapetin kulit sehat. Konsultasi sama dokter itu penting banget, sekalian mengedukasi juga biar jangan dibiasain nempelin sesuatu ke wajah kita  tanpa tahu efek sampingnya. Abis ngobrol banyak sama dokter Hani, saya jadi makin aware kalo tugas kita ga cuma menjaga biar badan tetap sehat, tapi ngerawat kulit juga ga kalah pentingnya *Yaelah kemana aja mbaknya :D*

Oh, satu lagi yang bikin saya seneng banget ke Skinnaire. Mereka selalu punya program menarik setiap bulannya. Kaya sekarang nih, mereka lagi punya special holiday package. Menarik banget kaaan???

FullSizeRender-9

Kalo mau tau lebih lanjut soal treatment beserta price listnya, kalian bisa langsung hubungi whatsap di nomor 0858-7272-7280/ 022-20530990 dan jangan lupa follow instagram, FB & twitter mereka di @skinnaire.

Selamat datang kulit sehat! Mari menuju lebih kinclong di 2018! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s