Menularkan Kebiasaan Baik Itu….

…ternyata dimulai dari pilihan yang benar!

Rasanya senang ketika melihat kebiasaan baik yang kita lakukan mulai diikutin sama support system kita. Karena terkadang menularkan kebiasaan baik sama keluarga jauh lebih susah lho daripada ke orang lain, ya ga? Haha..Contohnya ya ga jauh-jauh sih, Kilau yang dari kecilnya  anti banget sama buah, sekarang udah mulai nagih dan rutin sarapan buah.  Dia bahkan mau mencoba buah apapun  yang saya kasih. Biasanya?? Baru liat bentuknya aja dari radius 500 meter udah langsung bilang, “No!”.    Setelah melalui banyak proses penolakan dengan berbagai drama selama 7 tahun, akhirnya beberapa bulan belakangan ini dia mau juga ngikutin dan mulai rajin makan buah. Yeaaaay, akhirnya! *joget-joget*

Nah tapi ada satu kebiasaan jeleknya yang kemarin-kemarin sempet bikin saya khawatir. Kilau itu malas minum! Padahal aktivitasnya fisiknya lumayan menguras tenaga. Hampir setiap hari waktunya dihabiskan di studio balet dan di arena gymnastic. Terus terang itu bikin saya khawatir. Karena selain bisa menyebabkan dehidrasi, Kilau langganan banget kena sariawan, panas dalam  yang sepaket sama  ga enak perut.  Kalo udah ngerasa kaya gitu, biasanya dia baru mau ‘dipaksa’ minum lebih banyak. Biasanya? Huuh…cuma mau seteguk doang, abis itu ga mau lagi minum dengan alasan kenyang! Doh!!

Tapi semenjak saya mulai rutin  mengonsumsi Cap Kaki Tiga, kebiasaan itu pun mulai berubah!  Dia rajin banget buka kulkas, trus ngambil botol larutan Cap Kaki Tiga Anak dengan rasa favoritnya, yaitu jeruk!  Abis itu tanpa disuruh,  dia langsung minum dan habis! Wah, saya seneng banget liatnya. Horee..akhirnya ada lagi kebiasaaan baik saya yang mulai diikutin sama Kilau.  Ketika saya tanya kenapa jadi rajin minum, dia bilang, “Aku seneng kalo minum ini, rasanya seger kaya ada jeruknya gitu, kan aku kan suka jeruk!” Oalaaah..jadi ternyata cuma butuh sedikit variasi aja biar dia mau mengubah kebiasaan susah minumnya. Saya sih yakin, lama-lama Kilau juga akan mencoba semua varian Cap Kaki Tiga yang lain; ada rasa leci, jambu, anggur, jeruk nipis, melon, strawberry untuk yang kemasan botol. Sementara untuk kemasan kaleng lebih beragam;  ada rasa leci, kurma & tiin, markisa, strawberry, jambu, anggur dan timun suri!

DSCF6898DSCF6897

Dari situ saya jadi mikir,  seorang Ibu itu emang harus terus mencontohkan kebiasaan baik,  sekaligus harus bisa memilih mana produk mana yang benar-benar  berkualitas buat keluarga.  Termasuk memilih produk Cap Kaki Tiga yang sudah 80 tahun menjadi  pionir ahlinya panas dalam.    Buat yang belum tau, kandungan rahasia Cap Kaki Tiga ini  terletak pada mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) yang berkhasiat mencegah dan mengobati panas dalam.  Sudah ada sertifikat MUI   dan juga sudah terdaftar resmi di BPOM RI. Ga ada yang perlu diragukan lagi bukan?  Saya sih percaya bahwa apa yang selama ini saya berikan untuk dikonsumsi keluarga saya adalah #PilihanBenar. Kalo kamu?

DSCF6909

FullSizeRender-10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s