ANOTHER PROBLEMATIKA PEREMPUAN adalah..

Rambut mulai rontok dan menipis…

Siapa yang ngalamin hal serupa? NAH, JANGAN DIDIEMIN, GAIS! Tapi dicari solusinya… 🙂

Memasuki fase yang sudah tidak muda lagi, rambut rontok jadi sebuah bahasan yang sering saya temui ketika bertemu teman-teman. Tapi pas tadi browsing dan baca artikel ini, https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180305134729-255-280575/generasi-millennial-rentan-alami-kerontokan-rambut, menarik juga membaca temuannya. Ternyata kerontokan bukan hanya masalah orang dewasa saja, tapi generasi millenial pun sudah banyak yang terserang ini. Penyebabnya; faktor stress, diet ketat dan terlalu sering melakukan perawatan rambut. Setahun belakangan emang udah mulai sadar kalo rontoknya mulai ga lucu. Masa kerjaan tiap pagi nyapuin rambut sendiri dan banyakkk banget huhu. 😦 Begitu dikasih tau kalo ternyata di Skinnaire bisa hair treatment juga, tanpa banyak mikir, saya langsung bikin janji untuk konsultasi sama dokter Hani.

Saya masih ingat, tanggal 15 Oktober 2018 adalah pengalaman pertama menjalani treatment Microneedling di Skinnaire. Pertama tentu foto before dulu biar ketauan nanti hasilnya akan sepesat apa. Rambut yang rontok dan menipis ada di area belakang poni. Sadar tuh kalo lagi ngaca dan sejujurnya aku lumayan cemas…Laki kayanya aman aja sih kalo botak, walaupun nampak ganggu juga. Lah ga kebayang kan gimana kalo perempuan.

Sesuai namanya, alatnya terdiri dari kumpulan beberapa tusuk jarum yang disatuin. Ada sekitar 8 jarum gitu deh. Prosesnya adalah kaya gini: dokter akan menaruh si jarum itu ke area yang rontok sambil dimasukkan serum untuk merangsang pertumbuhan rambutnya. Sakit? Engga! Gremet aja rasanya.

Pertemuan kedua adalah 23 Oktober 2018 , lalu 7 November. Proses treatmentnya masih sama. Pertamanya dibaalin dulu di area yang rontok selama setengah jam kemudian baru deh ketemu lagi sama micro needling. Oya saya juga dikasih tonic buat dipake setiap hari sesudah keramas.

Nah di pertemuan keempat yaitu tanggal 22 November, dokter Hani bilang, “Kita cobain disuntik ya? Biar prosesnya lebih cepat”. Denger kata suntik tentu saja aku takut hahaha tapi penasaran juga sih karena dengan daya nalar yang saya punya, itu pasti akan mempercepat proses penumbuhan rambut. Makin cepat makin baik bukan? Begitu pikir saya. Jadilah saya mengiyakan walaupun agak nervous ngebayanginnya. Sakit ga yaaaaa…

Ternyata rasanya kaya digigit semut, literally hahahaha…

Rasanya emang agak gimana gitu, tapi karena sudah dibuat mati rasa sebelumnya, jadi bekas suntiknya cepet ilangnya. Makin penasaran buat ngeliat gimana perkembangannya abis disuntik. Ihiy!

Berdasarkan pengalaman orang-orang yang pernah melakukan hair treatment, katanya sih rambutnya akan mulai terlihat pertumbuhannya. Sesudah pertemuan kelima, rambutnya disuruh istirahat dulu biar semua serum yang sudah dimasukkan ke kulit kepala meresap dan bekerja dengan baik. Daaaannn…setelah melakukan hair treatment di Skinnaire selama lima minggu berturut-turut, mau tau ga hasilnya????

Before – After

Surprise juga liat hasilnya!!! Karena kalo ga liat lewat foto, saya ga akan tau kemajuannya. Sesudah treatment juga saya ngerasa rambutnya lebih sehat. Kalo rambutnya bisa ngomong pasti dia mau bilang makasih sih karena udah menyelamatkan mereka dari kerontokan parah dan kebotakan dini! Hahaha…

Jadi gimana nih??? Masih mau ditutupin terus rambut rontoknya, dan dibiarin menipis sampe lebih susah ngatasinnya? Mending langsung konsultasi ke Skinnaire dan ga usah banyak mikir. Katanya sayang sama diri sendiri, yakaaan?? 🙂

Untuk info lengkapnya, silakan cek instagram @skinnaire dan bisa kunjungi SkinNaire, jalan Sunda 64 Bandung. Atau kalo mau nanya-nanya dulu, telfon ke 022-205 30990,atau whatsapp di no ini: 0858 727272 80, nanti staffnya SkinNaire yang ramah akan menjawab semua pertanyaan kamu.

Selamat merawat rambut ya! Bye bye rontok! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s